Friday, November 12, 2010

template Designer pada Blogger

Blogger baru saja mengeluarkan fitur terbaru yaitu Template Designer. Template Designer merupakan fitur yang memudahkan bagi para blogger untuk mendesign template sendiri dengan Online. Tools ini terintegrasi langsung dengan Dashboard Blogger, yang dapat diakses pada menu Tata Letak. Dengan template designer ini maka kita dapat membuat template kita sendiri sesuai dengan keinginan kita. Jadi buat blogger pemula sekalipun bisa membuat design blognya sendiri, karena toola ini sangat mudah digunakan.
Untuk mencoba fitur terbaru ini kita masuk ke blogger melalui halaman draft blogger : http://draft.blogger.com.
image
Setelah kita klik Template Designer/Perancang Template maka kita akan menuju halaman baru, yang menampilkan preview dari blog kita serta tools template designer. Banyak sekali fitur dari Blogger Template Designer ini, yang dibagi menjadi 4 tab.
1. Templates
Disini kita bisa memilih jenis template yang kita inginkan.
2. Background
Setelah memilih template, kita dapat memilih background untuk blog kita. Terdapat banyak sekali background yang disediakan oleh blogger, kita tinggal pilih sesuai dengan kategori.
3. Layout
Disini kita bisa menentukan bagaimana layout blog kita, apakah dengan 1 colom saja, atau 2 colom, atau juga 3 colom serta dengan variasinya. 
4. Advanced
Pada tab ini kita bisa mengatur lebih rinci dari setiap element pada blog kita.
image
Cukup menarik bukan 
 
 


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

terimakasih udah mau comment...