Friday, November 12, 2010

cara mengganti domain blogspot ke co.cc

Biasanya ketika membuat blog di blogger, kita akan mendapat nama blog http://namablog.blogspot.com, kita bisa merubah nama domain blog dengan yang lebih bagus. Salah satu layanan penyedia domain gratis yaitu co.cc. Jadi nantinya nama domain blog kita akan menjadi http://namablog.co.cc. Kemarin saya coba mengganti domain blog saya ke co.cc, dan ternyata berhasil dengan mudah.

Ok, marilah kita mulai saja, caranya adalah sebagai berikut :
1. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mendaftar pada layanan co.cc ini.
2. Dapatkan nama domain terlebih dahulu dengan mengisi pada kotak yang tersedia, dan
klik Check Availability. Atau lebih mudahnya gunakan kotak dibawah ini (Isikan domain yang ingin kamu daftarkan!) :

3. Setelah mendapatkan nama domain, selanjutnya Masuk pada menu Domain setting >>
Manage Domain dan klik Setup
4. Abaikan Menu 1>> manage DNS / kosongkan name servernya anda langsung klik menu
2>> Zona Record
5. Isi add record dengan isian sebagai berikut :
Host : isi dengan nama domain yang sudah anda daftarkan misal : www.namablog.co.cc
TTL : 1 D (tidak perlu dirubah)
Type : cname
Value : ghs.google.com
6. Kemudian klik Setup

Kita telah selesai setting pada co.cc, kemudian tinggal setting di blogger:
1. Masuk / login ke blogger.com.
2. Masuk menu Setting >>> Publishing (Pengaturan >> Publikasikan)
3. Kemudian pilih “Switch to: • Custom Domain” (Berpindah ke : Domain Ubahsuaian)
4. Klik “Already own a domain? Switch to advanced settings” (Beralihlah ke pengaturan lanjut)
5. Isikan pada kolom “Your Domain” dengan domain co.cc yang anda daftarkan tadi.
6. Use a missing files host? pilih No.
7. Masukan Word Verivication dan klik Save setting.

Yapzz, sudah selesai, mudah bukan. Blog kita sekarang sudah berganti nama domain menjadi co.cc, tinggal menunggu proses sinchronisasinya dari co.cc ke Blogspot maksimal 24 jam setelah itu kita sudah bisa mengakses url blogspot.com anda dengan nama domain co.cc yang telah kita buat tadi.



Artikel Terkait:

1 comments:

pak muliadi said...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

Post a Comment

terimakasih udah mau comment...