Saturday, November 13, 2010

Bersih-Bersih Harddisk Yuk!. Bukan hanya rumah, mobil, atau tempat lain yang terdapat sampah, akan tetapi Harddisk juga bisa terdapat sampah yang jika tidak di buang dapat mengakibatkan harrdisk kita penuh dan akan memperlambat kinerja komputer kita. Tidak perlu menggunakan Software untuk membersihkan harddisk dari sampah tetapi cukup dengan cara menambahkan scrip di bawah ini ke dalam file autoexec.bat. letak dari file autoexec.bat ini sendiri adalah di Drive tempat anda mengisntal windows xp tersebut. jaid misalkan anda menginstal windows di drive C: maka file autoexec.bat itu terdapat di Drive C:. Oh iya lupa File Autoexec.bat ini termasuk protected system file dengan attribut super hidden, sehingga tak dapat dilihat dengan menggunakan tampilan biasa, hehe... 


 caranya?

)

Masuk ke folder option, kemudian checklist pada pilihan 'show hidden files and folders', dan kemudian hilangkan checklist pada 'hide protected operating system files'. Ini akan membuat kita bisa 'melihat' file dengan attribut super hiddenprotected operating system files' options'. Apply the new settings, and look now you can see any files that have super hidden attribute.)
folder ooptions
Sekarang cek pada partisi di mana WINDOWS diinstall, di sini partisi yang saya gunakan adalah C:, sehingga di C: saya terdapat file autoexec.bat yang sudah bisa terlihat, klik dua kali file tersebut untuk merubahnya. Screenshot di bawah ini menunjukkan file autoexec.bat berada tepat di bawah folder instalasi Windows. Ketemu kan?e is  under of WINDOWS folder. You can find the file, can't you?^^)
AutoExe

nah kalo sudah ketemu tambahkan scrip di bawah ini ke dalam  file autoexec.bat tersebut

set temp=C:\Windows\temp
set tmp=C:\Windows\temp
echo Deleting Temporary Files
deltree /y c:\Windows\Cookies\*.*
deltree /y c:\Windows\History\*.*
deltree /y c:\Windows\Recent\*.*
deltree /y c:\Windows\tempor~1\*.*
deltree /y c:\Windows\temp\*.*
Ada yang ingin ditanyakan tentang scriptnya? Perintah di atas digunakan untuk menghapus semua yang ada di folder ...\Cookies , misalkan. Walaupun di dalamnya terdapat folder. Kalo perintah /y itu untuk konfirmasi langsung (Yes), jadi perintah berjalan otomatis.


sumber 

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

terimakasih udah mau comment...