Sunday, November 14, 2010

7Fenomena Alam Terbaik

mungkin ini yg sangat mengagumkan ... Liat dlu Gan.. 


1.Venezuela's Everlasting Storm

"Relámpago del Catatumbo" (Catatumbo petir) merupakan fenomena alam yang unik di dunia. Terletak di muara sungai Catatumbo di Danau Maracaibo (Venezuela), fenomena tersebut adalah awan petir-awan yang membentuk busur tegangan lebih dari lima kilometer tinggi selama 140-160 malam setahun, 10 jam malam, dan sebagai sebanyak 280 kali satu jam. Badai ini hampir permanen terjadi atas rawa dimana Sungai Catatumbo feed ke Danau Maracaibo dan dianggap generator tunggal terbesar dari ozon di planet ini, dilihat dari intensitas debit awan-to-awan dan frekuensi besar.

2.Honduras' Rain of Fishes

Hujan Ikan adalah hal yang umum di folklore Honduras. Ini terjadi di Departamento de Yoro, antara bulan Mei dan Juli. Saksi dari peristiwa ini menyatakan bahwa ini dimulai dengan awan gelap di langit diikuti dengan petir, guntur, angin kencang dan hujan lebat selama 2 sampai 3 jam. Setelah hujan berhenti, ratusan ikan hidup ditemukan di tanah. Orang-orang membawa pulang ikan untuk memasak dan memakannya. Sejak tahun 1998 sebuah festival yang dikenal sebagai "Festival de la Lluvia de Peces" (Hujan Ikan Festival) dirayakan setiap tahun di kota Yoro, Departamento de Yoro, Honduras.

3.Morocco's Climbing Goats

Kambing di pohon-pohon kebanyakan hanya ditemukan di Maroko. Kambing memanjat mereka karena mereka suka makan buah dari pohon argan, yang mirip dengan zaitun. Petani benar-benar mengikuti kawanan kambing karena mereka berpindah dari pohon ke pohon. Bukan karena sangat aneh untuk melihat kambing di pohon-pohon dan petani ingin menunjukkan dan menatap, tetapi karena buah dari pohon memiliki dalam kacang, yang kambing tidak bisa mencerna, sehingga mereka meludah ke atas atau mengeluarkan itu yang mengumpulkan petani. kacang berisi 1-3 kernel, yang dapat tanah untuk membuat minyak argan digunakan dalam masakan dan kosmetik. Minyak ini telah dikumpulkan oleh orang-orang dari wilayah selama ratusan tahun, tapi seperti hal-hal liar dan banyak berguna hari ini, pohon argan lambat laun menghilang karena over-panen untuk kayu pohon dan berlebihan oleh kambing.

4.Kerala's (extraterrestrial?) Red Rain

Dari 25 Juli - 23 September 2001, hujan merah secara sporadis jatuh di negara bagian India selatan Kerala. Berat hujan terjadi di mana hujan itu berwarna merah, pewarnaan pakaian dengan tampilan yang mirip dengan darah. Kuning, hijau, dan hujan hitam juga dilaporkan.

Awalnya diduga bahwa hujan diwarnai oleh kejatuhan dari meteor burst hipotesis, tetapi sebuah studi yang diprakarsai oleh Pemerintah India menemukan bahwa hujan telah diwarnai oleh spora udara dari alga terestrial lokal produktif. Kemudian pada awal tahun 2006, hujan berwarna Kerala tiba-tiba naik menjadi perhatian dunia setelah laporan media dari sebuah dugaan bahwa partikel berwarna sel luar bumi, yang diusulkan oleh Godfrey Louis dan Santhosh Kumar dari Mahatma Gandhi University di Kottayam. Asal-usul terestrial bahan padat dalam hujan merah tersebut didukung oleh penyelidikan rasio isotop nitrogen dan karbon.

5.Brazilian's longest wave on the Earth

Dua kali setahun, antara bulan Februari dan Maret, Samudra Atlantik perairan gulung sungai Amazon, di Brazil, menghasilkan gelombang terpanjang di Bumi. Fenomena, yang dikenal sebagai Pororoca, disebabkan oleh pasang surut dari Samudra Atlantik yang memenuhi muara sungai. Ini menghasilkan gelombang pasang surut melahirkan hingga 12 kaki tingginya yang bisa berlangsung selama lebih dari setengah jam.

Nama "Pororoca" berasal dari bahasa Tupi asli, di mana ia diterjemahkan ke dalam "kebisingan merusak besar". Gelombang ini dapat mendengar tentang 30 menit sebelum kedatangan, dan itu sangat kuat sehingga dapat menghancurkan apa pun, termasuk pohon, rumah-rumah lokal dan semua jenis binatang.

6.Denmark's Black Sun

Selama musim semi di Denmark, di sekitar satu setengah jam sebelum matahari terbenam, kawanan lebih dari satu juta jalak Eropa (vulgaris sturnus) kumpulkan dari segala penjuru untuk bergabung dalam formasi yang luar biasa yang ditunjukkan di atas. Fenomena ini disebut Black Sun (di Denmark), dan dapat disaksikan di awal musim semi sepanjang rawa Denmark barat, dari Maret sampai pertengahan April. The jalak bermigrasi dari selatan dan menghabiskan hari di padang rumput mengumpulkan makanan, tidur di buluh pada malam hari.


7.Idaho's Fire Rainbow


Fenomena atmosfer yang dikenal sebagai circumhorizon (tal) busur, atau "Fire pelangi", muncul saat matahari tinggi di langit (yaitu, lebih tinggi dari 58 ° di atas cakrawala), dan cahayanya melewati hening, cirrus ketinggian tinggi awan terdiri dari piring kristal heksagonal. Sinar matahari memasuki sisi vertikal kristal wajah dan keluar melalui bagian bawah wajah mereka dibiaskan (seperti melalui prisma) dan dipisahkan ke dalam berbagai warna terlihat. Ketika piring kristal di awan cirrus diselaraskan secara optimal (yaitu, dengan wajah mereka sejajar dengan tanah), tampilan yang dihasilkan adalah spektrum warna brilian mengingatkan kita pada pelangi. Contoh yang ditampilkan di atas ditangkap kamera karena tergantung selama sekitar satu jam di area-beberapa ratus mil persegi di langit di atas Idaho utara (dekat perbatasan Washington) pada tanggal 3 Juni 2006.




Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

terimakasih udah mau comment...