Friday, November 12, 2010

Oggix -Tool blog untuk Blogger Mania

Kalau yang sebelumnya mengupas tentang trik-trik seputar blogging, sekarang kita bahas yuk, tentang tools blog. Ceritanya waktu lagi blogwalking (blogwalkingnya pake HP nie.. :D, soalnya warnet jauh…, inet dirumah masih mahal, beuh…!! Maklum di desa), seperti biasa berpetualang ke blog se-Tanah Air. Eh…. Mendarat di blognya Hakimtea, ada informasi menarik tentang widget-widget blog. Widget blog yang membuat saya tertarik adalah bikinan anak Indonesia yang beralamatkan di oggix.com.
Oggix yang terkenal dengan layanan shoutboxnya, kini telah mempunyai beberapa layanan yang menarik lainnya, diantaranya tuh…: ada Shoutbox, Link manager, bookmark display, pagerank display, images counter, dan juga layanan membuat blog seperti blogger dan wordpress. Oh.. iya pada layanan utama nya yaitu shoutbox, oggix telah melengkapi fasilitasnya dengan Avatar dan spam filter. Ckckckck…. Fitur yang lumayan bagus…untuk layanan free…
Sebelum memakai layanan dari oggix ini kita musti mendaftar dulu, dan kalau sudah, langsung aja kita log in untuk menuju halaman Control Panel. Nah.. untuk memakainya pada blog kita mudah aja, tinggal copy script kode dari control panel oggix kamu dan tempatkan di sidebar blog.
Lebih detailnya seperti ini :
1. Log in di Oggix.com
2. Kamu akan masuk ke halaman Control Panel
3. Pilih layanan mana yang pengen kamu instal di Blog, misalnya aja Shoutbox.
4. Kemudian dalam sekejap muncul kodenya.
5. Nah… tinggal memasukkan ke dalam Blog, Log in seperti biasa di Blogger.
6. Klik Tata Letak.
7. Untuk menambahkan elemen halaman, klik aja Tambah Elemen Halaman.
8. Sesudah itu pada window yang muncul pilih HTML/JavaScript, paste deh.. kode tadi di kotak HTML/JavaScript dan jangan lupa kasih judul misalnya “Pesan Anda”. Dan klik Tambahkan.
9. Untuk mengatur tampilannya, kamu bisa mengaturnya lebih lanjut di halaman control panel Oggix.
sumber

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

terimakasih udah mau comment...