Saturday, November 6, 2010

cerita mengenai : Bootmgr is missing…. PressCtrl+Alt+Del

anda penasaran?????????

Kalau di Windows Xp mungkin di sebut NTLDR is missing, saat itu terpaksa Xp harus di install ulang, nah bagaimana dengan Windows Vista ? Seblum saya cerita bagaimaan mengatasi masalah ini ijinkan saya untuk cerita penyebabnya.

 Saat  pindah ke Vista, Notebook ini saya bikin dual boot- ceritanya bermula dari sini- dengan tujuan copy driver. Nah saat semua sudah selesai beres maka tentu saja  harus membuang format Partisi yang berisi Windows XP. Setelah coba klik kanan di drivenya terus Format, Ajaib Windows gagal melakukan partisi – Windows Unable Format…- “Padahal kan partisi tidak sedang di gunakan oleh sistem, mestinya bisa di format ”....
Setelah coba melakukan Fomat lewat disk management dan tetap gak bisa.

Akhirnya gak putus asa – keputusan sudah bulat untuk melakukan format- lalu booting menggunakan Cd MASTER Windows Vista dan di Format dari sana.

Selesai…..???
Ternyata tidak, begitu booting ulang muncul di layar . Bootmgr is missing…..,
Langsung saya terbayang-bayang proses awal install dst,.
Ternyata tidak seseram itu, waktu si laptop di booting dengan Master Vista,……
Klik Repair Windows , ternyata langsung mendeteksi ada masalah dalam star up. “anggih, langsung mendeteksi “, klik repair then restart.
Selesai? Belum
Vista masih belum bisa booting sendiri. Tidak putus asa, lalu ulangi langkah-langkah di atas dan kali ini proses repair tidak sesingkat sebelumya karena Menampilkan semacam windows yang berisi perintah-perintah yang intinya seperti isi dari boot.ini nya XP. RESTART.
Wuzzz, Vista tampil dan bisa booting sendiri. Akhirnya SELESAI

Sumber/info :  davidkurniawan.web.id


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

terimakasih udah mau comment...