Saturday, November 6, 2010

Cara Mudah Membangun Backlinks

Salah satu kunci keberhasilan blog dibanjiri pengunjung dan selalu bisa tampil di halaman pertama mensin pencari adalah faktor backlinks.  Backlinks adalah tautan atau link yang terdapat di luar blog yang kita miliki. Analoginya adalah semakin banyak Backlink ke blog kita maka blog kita dianggap penting oleh mesin pencari karena di gunakan sebagai referensi oleh blog atau website lain.

Saya sarankan adalah dengan rajin memberi komentar di blog lain yang sudah lebih dahulu memiliki reputasi. Reputasi dapat diukur dari PageRank yang bisa dicek dengan menggunakan prchecker atau bisa juga dengan melihat statistik alexa.
Namun berdasarkan pengalaman cara membuat backlinks dengan memberi komentar dan mencatumkan link halaman diblog kita tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena  pemilik Blog  masih menerapkan “rel=nofollow” yang berarti link apapun yang yang anda msukkan tidak akan di index  sebagai backlinks.
Tidak dapat juga disalahkan karena berdasarkan google guidence dalam satu halaman dibatasi hanya 100 link saja lebih dari itu bisa menurunkan reputasi Blog.
Kembali kepada urusan memberi komentar. Sekarang saya bagi tips manjur untuk yang memudahkan anda dapat membangun backlinks yang berkualitas dan tips ini hanya berlaku bagi pengguna wordpress saja.
Berikut ini cara membangun bakclinks :
  1. Install plugin CommentLUVCommentLuv memungkinkan bagi pemberi komentar untuk memasukkan link dari posting terakhir diblog, bahkan jika anda melakukan register dan subscribtion, commentluv mengijinkan anda memilih dari 10 posting terakhir.
  2. Lakukan pencarian dengan kata kunci yang di blog anda di Global commentluv Search. Dengan pencarian ini anda hanya mencari blog yang memiliki mendukung commentluv saja. Dihasil pencariannya anda bisa memilih blog mana yang akan anda berikan komentarnya
  3. INGAT no SPAM , berikan komentar yang bermanfaat dan jangan hanya sekedar ucapan terima kasih , lebih baik jika anda bertanya juga mengajak diskusi pemilik blog sehingga komentar anda mendapatakan persetujuan untuk tampil.
                                                   ...............semoga bermanfaat.....................
 Sumber/info : davidkurniawan.web.id

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

terimakasih udah mau comment...