Saturday, November 6, 2010

Teknologi Baru Solar Sell Dikembangkan

Bayangkan jika pemilik rumah bisa mencetak lembaran plastik sel surya pada printer murah. Bayangkan lebih lanjut bahwa lembar surya bisa terpampang di atas atap rumah dan menghasilkan listrik - bertindak dalam arti seperti stasiun mini-listrik untuk rumah-rumah. Seperti sebuah teknologi akan menjadi keuntungan yang sangat besar untuk tumbuh gerakan lingkungan Amerika. 

Dan itu adalah tujuan dari seorang profesor yang bereksperimen dengan sel surya yang berasal dari polimer yang bisa satu kekuatan hari tidak hanya rumah tetapi mobil, laptop dan komputer konsumen lainnya. Penelitian Mitra surya adalah fitur dalam edisi Juni 2007 Journal of Bahan Kimia, diterbitkan oleh Royal Society of Chemistry,
Selama karir mengajar, Mitra telah menerbitkan 70 makalah jurnal dan co-penulis buku, Analisis Kimia Lingkungan. Dia telah mengubah buku lain berjudul Preparasi Sampel Teknik di Analytical Chemistry. Beliau meraih lima paten dan telah membuat lebih dari 150 presentasi di konferensi akademik. Di bawah ini wawancara, Mitra membahas perintis penelitian sel surya nya
.


Dapatkah Anda menjelaskan perintis penelitian sel surya Anda?sel surya konvensional yang terbuat dari silikon. Tetapi materi yang disimpan pada chip silikon tidak dapat dilapisi. Aku, bagaimanapun, saya bereksperimen dengan polimer yang bila dilarutkan dalam pelarut menjadi seperti cat, dan dengan demikian dapat digunakan sebagai sebuah lapisan. Anda dapat mantel mereka atau mencetaknya pada permukaan. Mengembangkan sel surya organik dari polimer merupakan energi alternatif yang murah dan berpotensi sederhana. sel surya dapat murah dicetak atau hanya dilukis pada dinding eksterior bangunan atau atap rumah dan bangunan. Bayangkan beberapa mengemudi hari di mobil hibrida Anda dengan panel surya dicat di atap, yang menghasilkan listrik untuk mesin. Kesempatan tidak terbatas.
Seberapa jauh maju adalah penelitian Anda?Penelitian saya masih dalam tahap ilmiah, tapi aku berusaha untuk mendirikan kimia yang tepat untuk polimer. Ini bisa membawa saya lima tahun atau lebih untuk melakukan itu. Ilmu pengetahuan berlangsung seperti ini: Ketika sinar matahari jatuh pada sel surya organik, energi yang menghasilkan muatan positif dan negatif. Jika biaya dapat dipisahkan dan dikirim ke elektroda yang berbeda, maka arus mengalir. Jika tidak, energi yang terbuang. Tetapi jika Anda link sel-sel secara elektronik dan membentuk apa yang disebut panel, seperti yang saat ini dilihat pada atap yang paling, maka Anda punya sesuatu. Ukuran baik dan panel sel bervariasi. Sel dapat berkisar dari 1 milimeter sampai beberapa meter; panel tidak memiliki batasan ukuran.

Yang unik tentang penelitian tentang sel surya?Sel surya menggunakan karbon nanotube kompleks, yang hanya konfigurasi molekul karbon dalam bentuk silinder. Nama ini berasal dari ukuran kecil tabung itu. Nanotube adalah 50.000 kali lebih kecil dari rambut manusia. Tapi satu nanotube dapat melakukan yang lebih baik saat ini daripada kawat listrik.
Anda juga menggunakan "bulky balls" dalam penelitian Anda.Aku dan tim penelitian saya mengambil nanotube karbon dan menggabungkan mereka dengan "bulky balls" karbon kecil (struktur karbon berbentuk melingkar) untuk membentuk struktur seperti ular. perangkap elektron "bulky balls", meskipun mereka tidak dapat membuat aliran elektron. Tetapi ketika Anda menambahkan sinar matahari untuk merangsang polimer, yang "bulky balls" akan ambil elektron. Nanotube, berperilaku seperti kabel tembaga, maka akan membuat elektron atau aliran arus. Ini menarik.
Jadi sekali kimia adalah tahu, apa aplikasi kemungkinan penelitian ini?Theses sel surya, seperti yang dinyatakan di atas, akan menjadi sumber kekuatan di mana Anda peralatan listrik, pemanasan dan pendinginan unit, laptop, dll Mereka adalah sumber kekuatan. Suatu hari pemilik rumah akan dapat mencetak lembar sel-sel surya dengan printer inkjet murah rumahan. Mereka kemudian dapat menampar produk jadi di atap, dinding atau papan untuk membuat pembangkit listrik sendiri. Suatu hari, saya berharap untuk melihat proses ini menjadi alternatif energi murah untuk rumah tangga di seluruh dunia.



Sumber : www.alpensteel.com

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

terimakasih udah mau comment...